10 Drakor dengan Rating Tertinggi


Demam Drama Korea alias Drakor alias K-Drama mewabah di mana-mana. Termasuk di Indonesia. Bisa jadi, Anda salah satu yang terpapar demam tersebut. 

Berikut daftar 10 K-Drama terbaru yang paling disukai para pengemar Drama Korea. Good Data Corporation, sebuah perusahaan riset yang berpusat di San Fransiscco, melakukan survei ini sepanjang November 2018. 

1. Encounter - tvN (16,87 persen) 

Dibintangi Park Bo Gum dan Song Hye Kyo, drama ini sukses mencuri perhatian publik dan menempati posisi pertama hasil survei Good Data Corporation. Ratingnya mencapai 16,87 persen. 

Drama ini bercerita tentang Cha Soo Hyun dan Kim Jin Hyuk. Hyun, anak perempuan seorang politisi terkemuka dan janda seorang pengusaha kaya, tampak memiliki segalanya. Hyuk, pria muda yang tidak memiliki apa-apa tapi justru bahagia dengan kesederhanaanya. 

2. Sky Castle - JTBC (10,84 persen) 

Drama ini disiarkan mulai 23 November 2018 di JTBC setiap Jumat dan Sabtu, pukul 23:00 waktu setempat. Dibintangi Yum Jung Ah, Lee Tae Ran, Yoon Se Ah, dan Oh Na Ra; drama ini berkisah tentang sejumlah ibu yang ambisius. Mereka berusaha menjadikan putera dan puteri mereka sebagai Pangeran dan Puteri Raja. Sebuah apartemen di pinggiran kota Seoul menjadi panggung utama mereka. 

Menurut hasil survei Good Data Corporation, drama ini menduduki posisi ke 2 dengan rating 10,84 persen. 

3. Memories of the Alhambra - tvN (10,81 persen) 

Menduduki peringkat ke tiga, dengan rating 10,82 persen, drama ini dibintangi Hyun Bin dan Park Shin Hye. Tayang di tvN mulai 1 Desember 2018. 

Bercerita tentang seorang CEO sebuah perusahaan investasi, Yoo Jin Woo (diperankan Hyun Bin), yang sedang melakukan perjalanan bisnis ke Barcelona, Spanyol. Di sana, ia mendapatkan telepon dari seseorang yang tidak dikenal yang menawarkan hasil karyanya berupa game virtual reality, Memories of Alhambra. 

Sebuah insiden terjadi. Jin Woo pun mencari tahu keberadaan si pembuat game. Ia mendapat pesan bahwa Hostal Bostnia di Granada, Spanyol, dikelola oleh Jeong Hee Joo (diperankan Park Shin Hye) yang merupakan kakak dari pembuat game tersebut. 

4. The Last Empress - SBS (8,11 persen) 

Bercerita tentang Oh Ssu Ni (Jang Na Ra), seorang aktris musikal dengan kepribadian yang cerah. Dia terpaksa menikahi Kaisar Lee Hyuk (Shin Sung Rok ). Sepanjang pernikahannya, ia malah melawan kekuatan absolut dari istana dan bertarung melawan kekuasaan mereka. Sementara, ia juga jatuh cinta kepada Na Wang Sik (Choi Jin Hyuk) - pengawal keluarga kekaisaran. 

Menurut survei Good Data, drama ini meraih rating 8,11 persen. Berada di peringkat empat. 

5. Clean With Passion for Now - JTBC (6,73 persen) 

Posisi ke lima diraih drama ini dengan rating 6,73 persen. Bertemakan komedi romantic, dibintangi Kim Yoo Jung, Yoon Kyun Sang, dan Song Jae Rim. Drama ini merupakah remake dari webcomic populer karay Aaengo yang berjudul sama. Karya ini pertama kali dipublikasikan pada 2015. 

Jang Sun Kyul menderita mysophobia, fobia atau ketakutan berlebihan kepada kuman. Karena itulah ia mendirikan sebuah perusahaan kebersihan. Dan salah seorang karyawatinya adalah Gil O Sol, seorang yang memiliki sifat bertolak belakang dengan fobianya. Dengan bantuan gadis ini, Sun Kyul melawan fobianya. Mereka pun saling jatuh cinta. 

6. The Hymn of Death - SBS (5,17 persen) 

The Hymn of Death, yang turut dibintangi aktor tampan Lee Jong Suk, menduduki posisi ke-6 dengan rating 5,17 persen. Drama ini berdasarkan sebuah film 1991 yang berjudul 'Death Song', yang dibintangi oleh Lee Jong Suk dan Shin Hye Sun. The Hymn ditayangkan SBS dari 27 November. Mengisahkan perintaan tragis antara seorang soprano dengan dramawan jenius. Benar-benar menguras rasa. 

7. Where Stars Land - SBS (3,87 persen) 

Drama yang mulai tayang 1 Oktober 2018, Senin dan Selasa setiap pukul 22:00, ini bercerita tentang Lee Soo Yeon (diperankan Lee Je Hoon) lulusan sekolah bergengsi di Korea, KAIST (Korea Advanced Institute of Science and Technology). 

Dikisahkan, ia memulai karirnya di bandara Incheon. Ia bertemu dengan Han Yeo Reum (diperankan Chae Soo Bin), sesama karyawan baru di tim layanan penumpang. Dia ingin menjadi perfeksionis, tetapi kenyataannya berbeda. Dia malah membuat banyak kesalahan. 

Drama ini meraih rating 3,87 persen. 

8. Fates and Furies - SBS (3,13 persen) 

Menduduki posisi ke delapan dengan rating 3,13 persen, drama ini mulai tayang 1 Desember 2018 di SBS. Bercerita tentang seorang wanita cantik dan cerdas, Goo Hae Ra (Lee Min Jung), yang berada dalam situasi menyedihkan: Kakaknya mencoba bunuh diri dan ayahnya meninggal. 

Satu-satunya cara melarikan diri dari situasinya adalah dengan uang. Dia mendekati Tae In Joon (Joo Sang Wook), putra kedua seorang pemilik perusahaan sepatu. Tae In Joon jatuh cinta pada Goo Hae Ra. 

9. Children of Nobody - MBC (3,01 persen) 

Drama yang tayang setiap Rabu dan Kamis di MBC ini meraih rating 3,01 persen. Tayang mulai 21 November 2018. Bercerita tentang Cha Woo Kyung (Kim Sun A) yang bekerja sebagai konselor anak di pusat anak-anak. Ia memiliki kehidupan yang sempurna. Menikmati pekerjaannya, menikah dengan seorang lelaki yang penuh kasih saying, dan bersiap mendapatkan anak kedua. 

Kecelakaan mengubah kehidupannya. Berbagai insiden menimpanya, dan memaksa dia untuk menggali kebenaran. 

10. Mama Fairy and Woodcutter - tvN (2,69 persen) 

Dengan rating 2,69 persen, drama yang ikut dibintangi Moon Chae Won, Yoon Hyun Min dan Seo Ji Hoon ini merupakan remake webtoon populer yang berjudul sama karya Dol Bae (2017). Tayang mulai 1 November 2018, bercerita tentang kisah peri berusia 699 tahun, telah hidup sejak dinasti Josen, tetapi kehilangan sayapnya sehingga tidak dapat kembali ke surga. 
Di zaman modern, ia bekerja sebagai barista dan bertemu dengan dua reinkarnasi potensial dari mantan suaminya, yang meninggal setelah jatuh ke tebing tanpa sengaja. 

Well, itulah 10 K-Drama rating tertinggi menurut Good Data Corporation. Mana yang sedang Anda “tekuni”? 

Post a Comment

0 Comments