Tiga Manfaat Bercinta di Pagi Hari

Sex di pagi hari juga bebas dari 'gangguan' anak/ilustrasi. [via readerdigest]
Lelah seharian bekerja membuat pasangan malas melakukan hubungan di malam hari. Karena lelah. Karenanya, bercinta di pagi hari bisa menjadi pilihan. Tak hanya lebih berenergi dengan tenaga yang sudah kembali pulih, seks di pagi hari juga memberi manfaat bagi kesehatan.

Sebuah survei yang dilakukan perusahaan mainan seks Lovehoney pada 2015, terhadap 2.300 orang dewasa, menunjukkan: Lelaki cenderung mendambakan hubungan seks antara pukul 6 dan 9 pagi, dengan 'puncak titik rangsang' terjadi pada pukul 7:54 pagi.

Sebaliknya, kaum wanita lebih menyukai berhubungan seks antara jam 11 malam hingga jam 2 pagi. Dilansir dari Health24, Kamis ini, 22 November 2018,  ada tiga beberapa manfaat seks di pagi hari  bagi tubuh. Apa saja?

1. Lebih Produktif
Aktivitas seks di pagi membuat tubuh lebih produktif. Survei Mattress Advisor pada tahun ini, yang menanyakan hampir 1.000 orang dewasa tentang kenapa mereka lebih senang berhubungan seks pagi hari, separuh pria atau 53 persen mengatakan hal itu membuat mereka lebih produktif di kantor.

2. Hapus Stres
Seks membanjiri tubuh dengan oksitosin, hormon penghilang stres yang membuat tubuh merasa rileks dan bahagia. Karenanya, seks di pagi hari bukan cara yang buruk untuk memulai hari yang berat di tempat kerja. Untuk dosis tambahan pereda stres, luangkan waktu sedikit berpelukan sebelum bangun dari tempat tidur dan pergi ke kamar mandi.

"Oksitosin dapat dilepaskan tidak hanya selama masturbasi dan hubungan seksual, tetapi juga saat berhubungan dekat atau bermesraan," kata Pakar Seks dari Indiana University, dr. Debby Herbenick, seperti dikutip Health24.

3. Naikkan Hormon Testosteron
Pagi adalah saat kadar testosteron paling tinggi, yang berarti dorongan seks juga akan lebih tinggi. Maka seks di pagi hari juga bisa meningkatkan kesuburan pria.

Selain tiga hal di atas, berhubungan seks di pagi hari juga memiliki kelebihan lainnya: Bagi pasangan-pasangan tertentu, waktu itu adalah saat di mana anak-anak sudah pergi sekolah. Keintiman pun bisa lebih tenang dilakukan.
 
Masih ogah berhubungan di pagi hari?

Post a Comment

0 Comments